Ratusan mantan GAM silaturrahmi di rumah pahlawan nasional

Ratusan mantan GAM silaturrahmi di rumah pahlawan nasional
Ratusan mantan kombatan GAM menghadiri silaturrahmi di rumah pahlawan nasional asal Aceh Cut Meutia di Gampong Pirak, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Rabu (7/2). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ratusan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Daerah III Teungku Chiek di Paya Bakong wilayah Samudera Pasee menghadiri acara silaturrahmi akbar yang dilakukan di rumah pahlawan nasional asal Aceh Cut Meutia di Gampong Pirak, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Rabu (7/2).

Turut hadir, Panglima Wilayah Samudera Pasee, Tgk Zulkarnaini Bin Hamzah, serta sejumlah anggota DPRA, DPRK Fraksi Partai Aceh juga Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf alias Sidom Peng. Sebelum acara tersebut dimulai, ratusan eks kombatan GAM itu diatur barisan oleh Komandan Operasi Daerah III, Sofyan Kombet.

“Kami mengajak kepada seluruh anggota GAM untuk tidak terlibat dalam kasus kriminalitas serta penyalahgunaan narkotika. Juga mari rapatkan barisan untuk bersatu dan tetap menjaga perdamaian juga menjalin silaturrahmi sesama anggota GAM,” ungkap Sofyan Kombet.

Sementara Tgk Zulkarnaini Bin Hamzah dalam sambutannya mengungkapkan, perdamaian yang telah ada untuk dijaga dengan baik dan memperbanyak sabar dalam menikmati perdamaian.

“Maka mari kita isi perdamaian ini demi untuk membangun pembangunan di segala bidang. Kita tetap jaga perdamaian ini dengan baik dan sabar, tetap setia bersatu demi terwujudnya semua cita-cita demi Aceh yang lebih baik kedepannya,” ungkap Teungku Nie, panggilan Tgk Zulkarnainin bin Hamzah.

Secara terpisah, Wakil Panglima Muda Daerah III, Muhammad Azmuni alias Bodrex mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Dirinya juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan untuk menjaga silaturrahmi dan solidaritas sesama mantan kombatan.

“Kita berharap kedepan dapat kita laksanakan kembali untuk menjaga kekompakan dan menjalin silaturrahmi,” ujar Azmuni. [Rajali Samidan]

Related posts