Saber Pungli OTT oknum PNS di Lhokseumawe

Saber Pungli OTT oknum PNS di Lhokseumawe
Petugas Saber Pungli mengamankan barang bukti hasil OTT oknum PNS BPN di Kota Lhokseumawe, Jumat (23/2). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Seorang Pegawai Negeri Sipil di Kota Lhokseumawe ditangkap tim Saber Pungli karena melakukan pungutan liar.

Pelaku berinisial SU (56) merupakan Kepala Bidang di Lingkungan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lhokseumawe.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Lhokseumawe AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan, saat diamankan petugas berhasil menyita uang sebesar Rp 20 juta,beserta dokumen persyaratan perpanjangan Hak Guna Bangunan (HGB).

“Kami temui ada oknum PNS di BPN Lhokseumawe yang melakukan pungutan liar. Kita tangkap secara OTT di dalam kantor BPN setempat,” katanya saat dikomfirmasi wartawan melalui telefon, Jumat (23/2).

Penangkapan itu, kata AKP Budi, berkat laporan masyarakat yang mengadukan kepada pihaknya melalui via online saber pungli.

Selanjutnya, pihaknya akan menelusuri apakah pelaku sering melakukan pemerasan atau pungutan liar terhadap warga yang ingin mengurus perizinan.

“Masih dalam penyelidikan baru tadi ditangkap, sejauh ini baru satu orang yang kita amankan,” ujarnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa tiga lembar sertifikat, foto copy akta notaris untuk melengkapi HGB dan uang Rp 20 juta dibawa ke Polres Lhokseumawe untuk dilakukan perkembangan kasus lebih lanjut. [Randi]

Related posts