Cawan Aceh jadi turnamen pemanasan bagi tiga Klub Liga 2

  • Whatsapp
Akhirnya Aceh United kalahkan PSPS Riau
Ilustrasi. (aceh.tribunnews.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang dimulainya kompetisi liga 2, Aceh United siap menghadapi hadangan dari keseblasan Semen Padang dan PSPS Pekanbaru, dalam laga Turnamen Pra Musim Cawan Aceh yang dihelat 28 Februari – 2 Maret 2018 mendatang.

Turnamen itu akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh atau di markas Aceh United. Manajer Aceh United Muhammad Saadan Abidin mengatakan, dalam turnamen ini, pihaknya akan melihat sejauh mana persiapan tim untuk menghadapi Liga II.

“Setelah tour kemarin kita juga ada mendapati beberapa kendala. Tentunya itu akan dievaluasi dan melihat sejauh mana tim untuk tampil di publik sendiri dalam turnamen ini,” katanya saat dijumpai di stadion Harapan Bangsa, Sabtu (24/2).

Ia menyebutkan, di turnamen pra musim ini Tim berjuluk Laskar Iskandar Muda akan bermain dengan tim selevel dengannya. Kata dia, hal itu berbeda dengan pertandingan tour yang pernah dialakoni Aceh United sebelumnya. “Jadi ini sebagai pemanasan menuju musim 2018 Liga II,” sebutnya.

PS Semen Padang dan PSPS Pekanbaru dipastikan ambil bagian pada turnamen pramusim Cawan Aceh itu. Ketua panitia Cawan Aceh, M Fadhil Rahmi menyatakan, kepastian dua tim Liga II tersebut ikut kejuaraan Cawan Aceh, setelah membalas surat undangan panitia, yang menyatakan keikutsertaannya.

“Kedua tim tersebut sudah membalas surat undangan kita dan menyatakan ikut serta,” kata dia.

Fadhil menjelaskan, turnamen ini diselenggarakan oleh Aceh United dalam rangka pemanasan menjelang musim kompetisi Liga II nasional yang akan dimulai 17 Maret mendatang.

Sebutnya, untuk gelaran pramusim ini panitia mengundang tiga tim yaitu PS Semen Padang, PSPS Pekanbaru dan Persiraja. Namun  Persiraja Banda Aceh memutuskan untuk tidak ikut serta, karena memiliki agenda uji coba dengan klub lain di waktu yang sama. [Randi]

Related posts