Di usia 43 Tahun, PDAM Tirta Daroy seharusnya berbenah

Ilustrasi.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyebutkan usia 43 tahun merupakan masa-masa produktif bagi sebuah perusahaan.

“Pada momen ulang tahun ini mari kita tinggalkan hal-hal yang buruk, dan melanjutkan hal-hal yang telah baik sebelumnya bahkan harus kita tingkatkan lagi,” kata Aminullah saat memperingati HUT PDAM Tirta Daroy ke 43, Sabtu (24/2).

Ia menyebutkan, agar PDAM Tirta Daroy terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Pelayanan terbaik harus menjadi komitmen kita semua, apalagi hingga saat ini masih ada keluhan dari masyarakat terkait penyediaan air bersih,” katanya.

Wali Kota juga berpesan agar PDAM Tirta Daroy terus meningkatkan profesionalitasnya. Perusahaan, kata dia, harus semakin profesional agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan juga bagi perusahan dan seluruh karyawannya.

“Profesional menuntut tingkat kedisiplinan, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi. Dengan itu semua, saya yakin perusahaan ini akan menjadi hebat pada masa mendatang,” tambahnya seraya berbagi pengalamannya saat memimpin Bank Aceh menuju salah satu bank daerah terbaik di Indonesia.

Ia pun kembali mengingatkan bahwa air merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, apalagi di daerah yang menerapkan Syariat Islam. Untuk itu, ia meminta segenap jajaran PDAM Tirta Daroy mengerahkan segala daya upaya untuk mengakhiri krisis air bersih di Banda Aceh.

Tak ketinggalan, wali kota turut mengapresiasi kinerja PDAM Tirta Daroy dalam beberapa bulan terakhir mengingat semakin menurunnya jumlah laporan warga melalui call center pengaduan layanan air bersih di nomor telepon 081360537581. “Meski begitu, jangan cepat berpuas diri, terus tingkatkan kinerja dan selalu berikan yang terbaik bagi masyarakat.”

“Saya berharap seluruh jajaran tetap berkerja dengan ikhlas dan sesuai SOP. Jangan coba-coba untuk bekerja di luar SOP. Bekerjalah dengan penuh komitmen. Reward dan punishment akan kita terapkan. Kita akan memberi perhatian lebih bagi segenap jajaran PDAM Tirta Daroy agar kinerjanya semakin maksimal,” kata wali kota. [Randi/rel]

Related posts