Akun instagram Ustad Abdul Somad diblokir

by Redaksi | Kanal Aceh
Akun instagram Ustad Abdul Somad diblokir

Jakarta (KANALACEH.COM) – Akun Instagram penceramah Abdul Somad atau populer disapa Ustad Abdul Somad diblokir. Akun yang diblokir itu adalah @ustabdulsomad.

Somad mengakui akunnya diblokir dan tak tahu penyebabnya. “Benar, saya tak tau penyebabnya,” kata Ustad Somad dilansir Tempo.co, Minggu (25/2).

Abdul Somad yang pernah ditolak masuk Hongkong untuk berceramah itu mengatakan akun Instagramnya diblokir sejak Sabtu (24/2) malam.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah menanggapi pemblokiran itu. Melalui akun Twitternya @Fahrihamzah dia meminta Komisi I DPR RI memanggil pihak Instagram.

“Kalau benar, Komisi 1 harus panggil @instagram dan minta klarifikasi, Komisi 1 @DPR_RI dibawah Kordinasi pak @fadlizon. Fahri mencuit.

Nama Abdul Somad ramai diperbincangkan sejak adanya beberapa penolakan kelompok masyarakat ketika akan mengisi ceramah. Selain ditolak masuk ke Hongkong, Somad juga pernah ditolak di Bali pada 8 Desember 2017.

Dilansir Detik.com, Ustad Somad mengatakan suspend itu tidak akan memadamkan semangat berdakwah. Akan terbuka pintu lain.

“Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya,” kata Ustaz Somad melalui akun Facebooknya seperti dikutip detikcom, Minggu (25/2).

Somad memberitahukan akun instagramnya di-suspend sejak Sabtu (24/2) lalu. Berikut pernyataan lengkap Somad:

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa.

“Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya.”
(UAS). []

You may also like