Besok, Menteri Agama kunker ke Takengon dan Banda Aceh

Besok, Menteri Agama kunker ke Takengon dan Banda Aceh
Dokumentasi - Menteri Agama RI, Lukman Hakim dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah beserta rombongan bertolak ke Takengon menggunakan pesawat MAF via Bandara SIM, Aceh Besar, Kamis (4/8/2016). (Suhaimi Tripa)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddi dijadwalkan besok, Rabu (28/2) akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Tengah, dan Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Informasi ini disampaikan Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh usai bertemu rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Farid Wajidi di ruang kerja rektor, Banda Aceh, Selasa (27/2).

“InsyaAllah besok Pak Menteri Agama ke Aceh,” ujar Daud.

Daud Pakeh juga menyampaikan dalam kunjungannya kali ini, Menteri Agama akan mengunjugi dua kampus, yaitu STAIN Gajah Putih Takengon dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Agendanya pagi di Takengon, Pak Menteri akan meresmikan gedung kampus STAIN yang dibangun dengan dana SBSN dan juga akan menjadi keynote speaker pada muzakarah ulama, serta agenda lainnya,” jelasnya.

Setelah dari Takengon, Daud Pakeh menyampaikan bahwa Menteri Agama akan melakukan kunjungan kerja ke UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan menggunakan helikopter dari Takengon.

“Di UIN, Pak Menteri akan meresmikan meresmikan gedung baru FEBY, gedung Psikologi dan gedung Balai Nikah & Manasik Haji yang dibangun dengan dana SBSN,” ujarnya.

Sementara Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Farid Wajidi menyampaikan pihaknya telah melakukan persiapan menyambut kedatangan Menteri Agama besok.

“Kami juga berkoordinasi dengan Kakanwil Kemenag Aceh untuk menyukseskan agenda pak menteri di UIN besok,” kata Prof Farid Wajidi. [Aidil/rel]

Related posts