Calon PPS di Abdya ikuti tes wawancara

Calon PPS di Abdya ikuti tes wawancara
Ketua Divisi SDM Partisipasi dan Masyarakat Komisioner KIP Abdya, Fahkrul Razi (kiri) sedang mewawancarai calon anggota PPS, Sabtu (3/3). (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), di setiap desa dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti seleksi wawancara di Kantor Komisi  Indenpenden Pemilihan (KIP) setempat.

Tes wawancara yang berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (3/3) hingga Minggu (4/3) dimana untuk peserta gelombang pertama diikuti oleh peserta dari Kecamatan Kuala Batee, Jeumpa, Susoh dan Tangan-Tangan.

Sedangkan gelombang kedua yang berlansung Minggu (4/3) diikuti oleh peserta dari Kecamatan Blangpidie, Babahrot, Manggeng, Setia dan Lembah Sabil.

Bagi peserta dari Kecamatan Blangpidie, Susoh, Jeumpa, dan Setia lokasi ujiannya di KIP Abdya. Dan untuk peserta dari Kecamatan Lembah Sabil dan Manggeng, lokasi ujian di Kantor Camat Mangeng.

Sementara calon PPS dari Kecamatan Babahrot, Tangan-Tangan, dan Kuala Batee, lokasi ujiannya di kecamatan masing-masing.

Ketua Divisi SDM Partisipasi dan Masyarakat Komisioner KIP Abdya, Fahkrul Razi mengatakan, semua peserta calon PPS akan mengikuti tahapan tes wawancara yang berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KIP Abdya.

“Setelah mereka ikut tes wawancara ini barulah hasilnya akan dimumukan secara serentak se-Kabupaten Abdya. Kami berharap kepada yang lulus PPS sebanyak 456 orang nanti bisa melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada,” pungkas Fakhrul Razi. [Jimi Pratama]

Related posts