Senator asal Aceh kritik rencana investasi BPKH

Senator asal Aceh kritik rencana investasi BPKH
Rafli Kande. (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota DPD RI asal Aceh, Rafli Kande mengkritik rencana investasi yang dilakukan Pemerintah Pusah melalui Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di atas tanah wakaf milik Habib Bugak Al Asyi di Mekkah, Arab Saudi.

Pasalnya, Rafli menilai tanah wakaf yang diberikan oleh Habib Bugak Al Asyi itu hanya bisa diperuntukan kepada jamaah haji dari Aceh dan pelajar/mahasiswa Aceh yang menutut ilmu di Arab Saudi.

“Guna dan manfaat wakaf itu sangat jelas tertuang dalam surat wakaf Habib Bugak yang merupakan tokoh saudagar Aceh dermawan,” ujar Rafli dalam siaran persnya yang diterima Kanalaceh.com, Minggu (11/3).

Ads

Menurutnya, jika memang Pemerintah Pusat ingin menginvestasikan dana haji ke Arab Saudi, baik sektor perhotelan atau kerja sama dengan IDB, tidak mesti di tanah wakaf Habib Bugak.

Jika Pemerintah Pusat hanya melirik pada tanah wakaf Habib Bugak, sambung Rafli, terkesan melirik yang mentah saja dan sulit dipercaya oleh masyarakat Aceh dengan tawaran manfaat apapun.

“Hal ini lantaran beberapa sejarah masa lalu,” demikian senator asal Aceh dari Komite III yang membidangi kebudayaan, agama dan ekonomi kreatif. [Aidil/rel]