5 pekerjaan dengan gaji di atas Rp5 Juta buat lulusan SMA

Ilustrasi.

(KANALACEH.COM) – Dengan kebutuhan ekonomi yang kurang mencukupi, tak jarang para lulusan SMA memutuskan untuk langsung bekerja. Namun dengan ijazah seadanya banyak diantara mereka mendapatkan pekerjaan dengan posisi yang rendah dan gaji yang pas-pasan. Seperti penjaga warnet, penjaga toko, kasir dan lainnya.

Karena keterbatasan ijazah sulit rasanya bisa mendapatkan pekerjaan dengan jabatan yang tinggi dan gaji yang besar. Tapi ternyata masih ada pekerjaan bagi lulusan SMA dengan gaji yang cukup tinggi, bahkan hampir menyamai mereka yang memiliki ijazah S1. Apa saja itu ?

  1. Sales

Banyak orang memandang sebelah mata akan pekerjaan ini, karena selain harus merayu-rayu pembeli pekerjaan ini juga mengharuskanmu untuk mengejar target penjualan. Namun jika pekerjaan ini dijalankan dengan baik, kamu bisa mendapat penghasilan yang cukup besar antara 3 hingga 10 juta perbulannya dan bonus tentunya. Pekerjaan ini tidak mengharuskan karyawannya memiliki ijazah kuliah, cukup dengan kemampuan komunikasi dan penampilan yang menunjang saja kamu sudah bisa diterima.

  1. Operator alat berat

Pekerjaan sebagai operator alat berat memang penuh dengan tantangan, dari tingkat konsentrasi yang tinggi hingga resiko kecelakaan kerja. Pekerjaan ini juga tidak membutuhkan ijazah kuliah tapi cukup menjanjikan untuk para lulusan SMA. Kamu hanya memerlukan sertifikat SIO (Surat Izin Operator) saja karena dengan SIO, kamu bisa mendapatkan gaji sekitar 7 juta per bulan.

  1. Petugas pemasangan dan pemeliharaan kabel listrik

Pekerjaan ini juga bergaji tinggi dan tidak mensyaratkan ijazah kuliah dan sangat cocok untuk para lulusan SMK jurusan listrik. Sebelum menjalankan pekerjaan ini, biasanya calon pekerja akan diberikan pelatihan kerja terlebih dulu agar lebih mapan dalam menjalankan tugas.  Dengan posisi ini, kamu bisa mendapatkan gaji dengan kisaran 5-6 juta tiap bulannya.

  1. Kepala kantor pos dan pengawas

Sebagai kepala kantor, sudah pasti gaji yang akan didapat melebihi gaji karyawannya. Posisi ini menawarkan gaji yang berkisar antara 6-7 juta. Namun, walaupun tidak mensyaratkan ijazah SMA, pekerjaan dengan posisi ini mengharuskanmu memiliki pengalaman bekerja 5 tahun. So, kalau pengalaman kerja yang dimiliki sudah sampai level 5 tahun, pekerjaan ini bisa kamu coba nih!

  1. Staf operasional perusahaan

Menjadi staf operasional perusahaan memang tidak membutuhkan gelar sarjana atau pengalaman kerja. Namun, gaji yang didapat termasuk tinggi loh! Apalagi bila perusahaan yang menjadi tempat kerjamu adalah perusahaan dengan skala internasional. Tugas staf operasional perusahaan adalah melakukan koordinasi kegiatan operasional perusahaan seperti pelatihan dan perencanaan. Dengan tugas kerja tersebut, kamu bisa menghasilkan pendapatan lebih dari 4 juta sebulan. [Viva]

Related posts