April, peneliti situs sejarah Lamuri jumpai Gubernur Aceh

April, peneliti situs sejarah Lamuri jumpai Gubernur Aceh
Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin. (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin akan secepatnya menyiapkan agenda pertemuan dari tim penelitian Arkeologi Aceh dan Malaysia dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf terkait pembangunan situs sejarah Kerajaan Lamuri sebagai pusat penelitian Arkeologi Islam Asia Tenggara.

“Paling cepat bulan 4, karena bulan ini jadwal gubernur padat. Ini sebuah usaha yang sangat luar biasa dari pihak arkeologi dan kita dukung,” kata Mulyadi Nurdin kepada Kanalaceh.com, Selasa (13/3).

Pemerintah Aceh, katanya, akan menjadikan pembangunan situs Lamuri sebagai program dalam Pemerintah Aceh.

Ads

“Jadi kami akan berusaha ini menjadi program dari Pemerintah Aceh dan secepatnya akan memberitahu kepada Gubernur untuk tahapan selanjutnya,” jelas Mulyadi.

Kemudian, sambung Mulyadi, pihak peneliti dengan Pemerintah Aceh belum pernah saling berjumpa. Maka tahap awal yang akan dilakukan ialah secepatnya untuk melakukan pertemuan kedua belah pihak memaparkan bagaimana perkembangan hasil penelitian yang dimaksud.

“Nanti akan ada pemaparan hasil yang telah diteliti kepada Gubernur Aceh saat audiensi, sekaligus langkah selanjutnya yang akan dilakukan,” tuturnya. [Fahzian Aldevan]