Rektor Unsyiah lantik Wakil Dekan FISIP, FKP dan Kepala UPT

Rektor Unsyiah lantik Wakil Dekan FISIP, FKP dan Kepala UPT
Sembilan pejabat baru yang dilantik Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal, Selasa (20/3). (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rektor Univeristas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Samsul Rizal melantik para wakil dekan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP), serta tiga kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Pelantikan ini berlangsung khidmat Selasa (20/3) pagi di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh.

Mereka yang dilantik adalah Dr Effendi Hasan MA (Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP), Dr Efendi SH MSi (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FISIP), Drs Zulfan M Hum (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP).

Ads

Kemudian Dr Muhammadar ST MP (Wakil Dekan Bidang Akademik FKP), Drs Muhammad M Si (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKP), dan Dr Zulkarnain SSi MSi (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKP).

Lalu Prof Dr Usman Kasim M Ed (Kepala UPT Bahasa), Rahmad Dawood S Kom M Sc (Kepala UPT Laboratorium Terpadu), dan Dr Muzailin SSi MSc (Kepala UPT Kantor Urusan Internasional).

Dalam sambutannya Prof Samsul Rizal mengharapkan agar pejabat baru ini dapat bekerjasama, menjunjung tinggi nilai kejujuran, serta keikhlasan agar dapat membawa Unsyiah ke arah lebih baik.

Ia juga berharap agar kesembilan pejabat baru tersebut dapat bersinergi memajukan fakultas dan unit kerja sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian kinerja tri darma perguruan tinggi di lingkungan Unsyiah.

loading...

Secara khusus, Prof Samsul juga berpesan agar para wakil dekan baru dapat membawa perubahan positif bagi masing-masing fakultas, terutama dalam meningkatkan nilai akreditasi program studi (prodi).

Sebab menurutnya, saat ini masih ada beberapa prodi di Unsyiah yang berakreditasi C. terlebih lagi saat ini, Unsyiah memiliki target agar di tahun 2018 semua program studi memiliki akreditasi di atas rata-rata nasional.

“Unsyiah ingin akreditasi program studi kita bisa di atas rata-rata nasional yang umumnya berakreditasi B,” harap Samsul.

Samsul juga menambahkan berbagai upaya pun telah dilakukan guna meningkatkan akreditasi. Salah satunya pengembangan dan pembangunan fasilitas fisik pendidikan guna mendukung proses akademik

Samsul juga mengapresiasi Fakultas Kelautan dan Perikanan yang tercatat sebagai salah satu fakultas yang memiliki publikasi ilmiah terbanyak di Unsyiah, walaupun fakultas ini baru berdiri beberapa tahun lalu.

Turut hadir dalam pelantikan ini para wakil dekan, ketua lembaga, kepala biro, mahasiswa, dan civitas akademika Unsyiah lainnya. [Aidil/rel]

Ads