Yuk, lihat keseruan penobatan Agam Inong Banda Aceh malam ini

Yuk, lihat keseruan penobatan Agam Inong Banda Aceh malam ini
Peserta Agam Inong Banda Aceh 2018. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Penobatan Agam Inong Duta Wisata Kota Banda Aceh akan dimulai. Bertempat digedung ACC Dayan Dawood Darussalam akan digelar malam ini, Sabtu (24/3) yang akan turut dihadiri langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Akan ada 10 pasang finalis Agam Inong yang tampil dan bersiap untuk menjadi The Next Tourism Ambassadors of Banda Aceh 2018.

Mereka terpilih dari sekian banyak pendaftar yang telah melewati berbagai tahap mulai dari seleksi tulis, wawancara, serta karantina yang berisi pembekalan pengetahuan kepariwisataan di Hotel Kryad Muraya sejak beberapa hari lalu.

Adanya sentuhan berbeda dalam acara puncak kali ini akan menambah keseruan pada malam penobatan, dimana Agam Inong Banda Aceh beserta salah satu alumnus Agam Inong Banda Aceh, Inong Luna, akan mempersembahkan lagu terbaru Banda Aceh yang diciptakan sendiri.

“Acara kali ini juga akan dimeriahkan langsung oleh para finalis yang akan unjuk kebolehan tarik suara mereka kepada penonton yang hadir dan tentunya akan sangat banyak keseruan lainnya yang akan disuguhkan,” ungkap Husni Mubarak selaku Ketua Ikatan Agam Inong Banda Aceh.

Jadi untuk seluruh masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya, imbuh Husni, mengingatkan kepada warga kota untuk hadir dan menyaksikan langsung penobatan Agam Inong Duta Wisata Kota Banda Aceh 2018.

Ketua Umum GenPI Aceh, Reyhan Gufriansyah secara terpisah menambahkan, ajang pemilihan Duta Wisata Banda Aceh kali ini terbilang cukup atraktif dan berkesan, baik dari tahapan hingga dengan tema yang dipilih sesuai dengan eranya.

“Tema yang diangkat dalam kegiatan Pemilihan Duta Wisata Banda Aceh 2018 ini termasuk kebutuhan zaman now, semoga ini tidak saja soal menang dan kalah, setidaknya semua finalis Agam Inong Banda Aceh bisa menjadi pion terdepan dalam promosikan pariwisata di ibukota provinsi Aceh ini,” pungkas Reyhan disela-sela mengikuti kegiatan Rakornas Pariwisata di Bali kemarin. [Aidil/rel]

Related posts