Wakil Bupati Aceh Besar: HIMAB harus jadi benteng dalam berantas maksiat

by Redaksi | Kanal Aceh
Wakil Bupati Aceh Besar: HIMAB harus jadi benteng dalam berantas maksiat

Jantho (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Waled Husaini A Wahab resmi melantik Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (PP-HIMAB) periode 2018-2020 di Gedung Rektorat ISBI Aceh Kota Jantho, Sabtu (24/3).

Abizar selaku ketua panitia mengatakan Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Waled Husaini A Wahab melantik Ulul Azmi sebagai Ketua Umum, Akhyar M Daud sebagai Sekretaris Umum, Ahlul Fikar sebagai Bendahara Umum dan para anggota kepengurusan PP-HIMAB periode 2018-2020.

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Waled Husaini A Wahab dalam sambutannya mengatakan pengurus HIMAB harus diridhai oleh Allah SWT, pemuda ini tiang masyarakat. Oleh karena itu ia mengarahkan PP-HIMAB agar jangan berpolitik, karena akan membuat jauh dari masyarakat.

“Pemuda ini bisa meruntuhkan gunung, HIMAB menjadi benteng dalam memberantas maksiat seperti, ada hotel-hotel yang melanggar Syariat Islam di Aceh, HIMAB harus menjadi yang terdepan dalam memberantasnya,” pungkasnya.

Waled Husaini juga berharap terhadap mahasiswa untuk memberikan dukungan penuh terhadap roda pemerintahan Aceh Besar.

Tokoh Aceh Besar yang juga mantan Ketua Umum PP-HIMAB, Zainal Arifin menyampaikan bahwa dirinya merupakan salah satu dari inisiator pendiri PP-HIMAB. Ia berharap agar PP-HIMAB tidak terjun ke ranah politik praktis.

“Saya tidak mengambil ketua periode pertama karena ada yang lebih mampu dari pada saya, dan itu pun saya diangkat sebagai ketua pada periode kedua tidak meminta dan saya terpilih secara aklamasi pada saat itu,” pungkas Wakil Walikota Banda Aceh itu.

Khairul Imam selaku mantan Ketua PP-HIMAB Aceh Besar periode 2015-2017 berharap kepada Ulul Azmi dan anggotanya untuk memperkuat silaturrahmi dalam memajukan Aceh Besar.

“Jangan menjustifikasi kami dari belakang, kesalahan kami jangan korbankan lembaga tercinta, PP-HIMAB ini sudah memiliki sejarah yang sangat panjang,” katanya.

Pada kesempatan itu, Imam mengucapkan terima kasih kepada pengurus PP-HIMAB Periode 2015-2017 lalu.

“Kami juga memohon maaf kepada pemerintah, tokoh, senior, alumni dan masyarakat atas berbagai kekurangan, kehilafan dan kesalahan kami semasa kepengurusan yang lalu,” demikian Imam.

Ulul Azmi selaku Ketua Umum PP-HIMAB Periode 2018-2020 yang baru saja dilantik mengatakan siap mendukung pemerintah dalam memajukan Aceh Besar.

Menanggapi amanah mantan ketua HIMAB tentang perkuat silaturahmi dalam memajukan Aceh Besar.

“Alhamdulillah kami sebelum dilantik telah berupaya membangun silaturrahmi terhadap Pemerintah Aceh Besar, baik itu eksekutif maupun legeslatif, sejumlah tokoh-tokoh Aceh Besar, senior serta alumni dan masyarakat. Silaturrahmi tersebut akan terus kami perkuat kedepannya, kami siap menerima masukan-masukan dan ide-ide dalam memajukan Aceh Besar kedepan secara bersama,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ulul juga berharap kepada Pemerintah Aceh Besar untuk memberikan perhatian khusus kepada nasib kesejahteraan mahasiswa Aceh Besar, seperti beasiswa serta kesejahteraan mahasiswa lainnya. [Aidil/rel]

You may also like