Polres Langsa sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah

Polres Langsa sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah
Satuan Sat Lantas Polres Langsa mengadakan sosialisasi terhadap anak sekolah, Rabu (28/3). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Satuan Lalu Lintas Polres Langsa turun ke sekolah untuk mengadakan sosialisasi tertib berlalu lintas ke SMP Negeri 12 Kota Langsa, Rabu (28/3).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh sejumlah personel Sat Lantas Polres Langsa dibawah kendali Ipda Ayub selaku Kanit Dikyasa. Mereka memberikan motivasi kepada pelajar siswa-siswi agar belajar tertib berlalu lintas.

“Dengan mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada para siswa dan siswi, kelak mereka nanti dapat tertib di jalan raya dan tidak menjadi korban laka lantas. Ini yang mesti kita tanamkan dalam diri anak-anak sekolah,” ujar Ipda Ayub.

Ayub menambahkan, orang tua juga diimbau agar tidak membiarkan anaknya mengendarai kendaraan bermotor jika belum pantas atau belum memiliki SIM.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Kota Langsa mengapresiasi kunjungan personel Satlantas Polres Langsa ke sekolahnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari Satlantas Polres Langsa yang telah memberikan materi tertib berlalu lintas, sehingga anak-anak kami bisa mengerti tentang tertib berlalu lintas,” kaya Kepsek.

Dia menilai kegiatan tersebut baik sekali, karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi siswa dan siswi khususnya tentang peraturan lalu lintas, anak-anak kita sangat antusias sekali. [Erza]

Related posts