BPKS akui telah ajak investor dari Qatar untuk berinvestasi di Sabang

BPKS akui telah ajak investor dari Qatar untuk berinvestasi di Sabang
Sayid Fadhil. (Kanal Aceh/Arjun)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kota Sabang adalah kota yang sedang berkembang dan masih memiliki banyak kekurangan baik dari segi pembangunan maupun infrastruktur kotanya.

Pemerintah kota terus berbenah untuk mewujudkan Sabang menjadi kota tujuan para turis baik lokal maupun wisatawan mancanegara, dimana hutan yang alami dan wisata bahari menjadi aset yang harus dijaga dan dikembangkan.

Semakin diliriknya Kota Sabang sebagai destinasi wisata bahari dunia, telah menuntut Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) untuk terus melakukan pembenahan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada cruise (kapal pesiar) yang berlabuh di Kota Sabang.

“Sabang Sudah sering kedatangan kapal pesiar tentunya harus ada progres menyangkut dengan kesiapan, pelayanan, keamanan yang diharapkan para turis merasa nyaman saat di Sabang,” kata Kepala BPKS, Sayid Fadhil saat dimintai keterangannya terkait nasib pembangunan Sabang ke depan, Kamis (29/3).

Kata dia, hal ini tergantung bagaimana sinergitas dan koordinasi yang baik antara BPKS dengan Pemko Sabang, Kepolisian, Kejaksaan, Beacukai dan instansi lain. Mungkin kerjasama yang saat ini dijalin belum terasa, diperlukan art atau seni agar hubungan lebih baik.

Lanjut dikatakan Sayid, saat ini dirinya sudah melakukan komunikasi dengan investor dari Qatar untuk berinvestasi di Sabang membangun resort dan hotel dengan konsep syariah.

“Sejak awal saya sudah berupaya mengajak investor dari Qatar untuk membangun resort dan hotel dengan konsep syariah, dan dalam waktu dekat mereka akan menurunkan timnya untuk melakukan survey disini,” ujarnya.

Pihak BPKS juga optimis menyambut program Walikota dan Wakil Walikota Sabang yang akan membuat 1000 even di Sabang apakah itu even olahraga atau seni dan budaya, karena saat ini itu yang akan menjadi icon selain tempat wisata. [Diki Arjuna]

Related posts