Sambut Bulan Ramadhan, warga Nibong bersih-bersih Masjid

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Menyambut bulan suci Ramadhan, Muspika Nibong bersama remaja Masjid Nurul Iman Kecamatan Nibong melakukan bhakti sosial dengan membersihkan sarana ibadah dan lingkungan, pada Jum’at (27/04).

Camat Nibong Fauzi Saputra kepada kanalaceh.com menuturkan, untuk menyongsong bulan ramadhan pada tahun ini, agar mempersiapkan diri untuk melaksanakan rukun islam yang ke empat, yakni puasa puasa pada bulan ramadhan.

“Tradisi ini sudah berlangsung secara turun temurun pada setiap menyambut bulan suci Ramadhan, karena dengan suasana Masjid bersih dan rapi pelaksanaan ibadah menjadi lebih khusyuk,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Nibong IPDA Faisal Saputra menyebutkan, pelaksanaan jum’at bersih tersebut dilakukan survei terlebih dahulu terhadap lingkungan Mesjid, seperti pekarangan, toilet dan lainnya.

Selain membersihkan Masjid, kata dia, gotong royong tersebut juga untuk mempererat tali silaturahim antar warga di daerah itu. Agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan tenang, nyaman dan penuh kedamaian.

Tradisi gotong royong membersihkan masjid dilakukan bukan hanya pada saat menyambut bulan suci Ramdhan, namun juga dilakukan setiap saat sesuai dengan kondisi Masjid dan lingkungannya. [Rajali Samidan]

Related posts