Ketua KNPI Aceh Utara dilantik

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf membuka rapat kerja daerah (Rakerda) dan melantik DPD KNPI Kabupaten Aceh Utara Periode 2018 – 2021 di Hotel Lido Graha Lhoksrumawe, Sabtu (28/04).

Acara yang mengangkat tema ‘Mewujudkan pemuda yang berkarakter, berintergritas, mandiri, dan Islami dalam menyongsong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)’

Ketua DPD KNPI Kabupaten Aceh Utara, Agus Hidayat Thaib mengatakan, dalam kubu KNPI Aceh Utara, masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Sehingga, dalam kepengurusan kali ini, ia meminta agar setiap anggota selalu kompak.

“Kita masih banyak PR yang belum terselesaikan dimana dari beraneka ragam problem permasalahan yang ada saat ini, kami berkomitmen akan turut serta dalam mengatasi PR yang begitu banyak di Kabupaten Aceh Utara ini,” katanya.

Pemuda Aceh Utara, kata dia, harus terdepan dalam mengatasi polemik yang ada di Kabupaten setempat. Ia meminta anggota ikut menjadi bagian dalam persoalan itu dan menyelesaikannya secara bersama-sama.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra,  menyebutkan agar KNPI Aceh Utara mampu mendorong untuk mengurangi angka pengangguran di Aceh Utara. Melalui program dan pelatihan.

“Untuk pemuda Aceh kedepan, telah saya sampaikan haruslah berubah mainset untuk tidak bekerja di proyek-proyek supaya tidak tergantung pada APBK,” sebutnya.

Ia menyontohkan, pemuda di Banda Aceh ada yang sudah memiliki produk yang penjualannya menyebar ke sejumlah negara. Kemudian dapat mempekerjakan puluhan orang sebagai tenaga kerjanya. Sehingga dapat menekan angka pengangguran. [Rajali Samidan]

Related posts