Wisata Kreung Geuni semakin digemari

Pengunjung objek wisata Krueng Geuni. (Kanal Aceh/Amir Sagita)

Sigli (KANALACEH.COM) – Nama Kabupaten Pidie memang sepertinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Aceh maupun luar Aceh. Pidie adalah sebuah kabupaten yang mempunyai jumlah penduduk kedua terbanyak di Provinsi Aceh.

Ibukota Pidie yaitu Sigli yang tak lain adalah sebuah daerah dengan tingkat perekonomian yang berkembang pesat dan cukup besar.

Dibalik potensinya tersebut, Pidie juga menawarkan `nyak tempat wisata terbaik yang bisa anda kunjungi saat berlibur ke Pidie. Tentunya tempat wisata di Pidie dijamin tak kalah indah dengan tempat wisata lainnya di kawasan Aceh

Bila berbicara tentang tempat wisata di Pidie maka anda tak boleh melewatkan begitu saja tempat- tempat wisata terbaik yang dijamin lengkap.

Melihat panorama alam membuat semua orang punya kesan tersendiri di sekitar Kreung (Sungai) Geuni Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

Dimana warga di daerah itu setiap akhir pekan selalu berwisata menikmati indahnya alam pegunungan serta menikmati dinginnya air sungai.

Ibrahim warga Tangse mengatakan, setiap sabtu dan minggu warga berdatangan‎ dari berbagai kecamatan yang ada di Pidie. Bahkan banyak pengunjung yang datang untuk masak kari kambing sambil mandi di sungai Geuni, sebab airnya sangat dingin sehingga semua pengunjung ingin merasakan dinginnya air sungai.

“Memang setiap hari sabtu dan minggu warga mengunjungi pantai Geuni,” katanya pada kanalaceh.com, Sabtu (5/4).

Ismail Von Sabi perwakilan dari Pidie Comonity yang ikut berkunjung ke Geuni mengungkapkan bahwa, mereka sangat mengagumi indahnya alam Geuni Kecamatan Tangse.

Sebab selain indahnya alam Tangse juga dinginnya air sungai sehingga warga sangat antusias mengunjungi pantai Geuni. Apa lagi pihaknya selaku Pidie Comonity sangat respon jika alam wisata tersebut dibangun dengan tertata rapi. “Ini kalau dibangun bisa mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” paparnya.

Sementara itu mantan wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud yang ikut mengunjungi alam wisata Geuni mengatakan, pihaknya berharap pemerintah tetap akan membangun wisata yang islami, apa lagi dengan keindahan alam dan sangat baik bila diangun dengan tertata rapi.

Namun kearifan lokal wajib dijaga dengan baik dan warga setempat harus mendukung program wisata dengan baik dan tidak mencurigai jika ada orang yang berkunjung. “Mari sama-sama menjaga keamanan dan kearifan lokal saat berwisata,” katanya pada kanalaceh.com.

Related posts