Pemkab Abdya: besok Meugang serentak

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Pemerintah setempat mengeluarkan surat edaran penetapan pelaksanaan hari meugang serentak.

Surat edaran yang di tanda tangani oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim, di tujukan kepada para Camat se Kabupaten Abdya untuk menghimbau kepada masyarakat diwilayah kerjanya agar jadwal pelaksanaan hari meugang menyambut Bulan Ramadhan serentak dilaksanakan pada hari Senin (14/5).

Pj Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Abdya Mawardi, mengatakan bahwa Bupati Abdya telah mengeluarkan surat edaran. Yang ditujukan kepada para Camat se Abdya untuk menginformasikan masyarakat diwilayahnya jadwal penetapan meugang serentak.

Untuk Jadwal ketetapan 1 Ramadhan, Mawardi mengatakan bahwa keputusan itu berpedoman kepada Pemerintah. Dalam hal ini keputusan Kementrian Agama Republik Indonesia.

“Himbauan dari Pemkab Abdya diharapkan untuk dapat diinformasikan kepada lapisan masyarakat agar pelaksanaan meugang nantiknya serentak dilakukan khusunya di kabupaten Abdya,” jelas Mawardi, Minggu (13/5). [Jimi Pratama]

Related posts