Nyak Sandang Bertemu Habib Rizieq saat Umrah

Nyak Sandang bertemu Habib Rizieq Shihab. Foto : istimewa

Mekkah (KANALACEH.COM) — Nyak Sandang (91) kakek yang ikut patungan membeli pesawat pertama berkesempatan melaksanakan ibadah umrah. Di tanah suci, kakek asal Aceh Jaya ini juga sempat bertemu imam besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Nyak Sandang berangkat umrah pada Selasa 8 Mei lalu melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Biaya umrah tersebut ditanggung oleh seorang donatur dari Semarang yang enggan disebutkan namanya.

Humas Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Rahmat Aulia, mengatakan, disela-sela melaksanakan ibadah umrah, Nyak Sandang juga sempat bertemu dengan Habib Rizieq di kediaman Rizieq di Mekkah. Pertemuan pada 13 Mei lalu itu berlangsung usai salat Zuhur hingga selesai salat Asar yang diimami Habib Rizieq.

Ads

Rombongan Nyak Sandang yang didampingi relawan ACT berangkat ke kediaman Habib Rizieq dengan menggunakan mobil ustad Yusran. Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana mencair.

“(Pertemuan) berkat bantuan Tgk Muslim Attahiri (Ketua FPI Aceh). Nyak Sandang ditunggu ba’da Zuhur di kediaman HRS di Makkah dan disambut dengan hangat,” kata Rahmat, Selasa (15/5/2018).

Menurut Rahmat, Nyak Sandang dalam pertemuan itu juga sempat mengajak Habib Rizieq untuk pulang ke kampung halamannya di Aceh Jaya. Pertemuan berakhir dengan sesi foto bersama.

“Nyak Sandang sangat di istimewakan, posisi duduk samping kanan HRS,” ungkap Rahmat mengutip pernyataan dari relawan ACT yang ikut mendampingi Sandang. (Aidan)

Ads