Abdul Musawir dan misi bersama Persiraja

Abdul Musawir. (Dok. Persiraja)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bagi pecinta sepak bola Aceh, nama Abdul Musawir tak asing lagi. Pemain yang sudah memulai karirnya sejak junior di Persiraja ini masih memiliki mimpi membawa tim Lantak Laju–julukan Persiraja–ke Liga 1.

Abdul Musawir pada 19 Mei yang lalu tepat berumur ke 34 tahun. Usia yang tidak muda bagi seorang pesepak bola di Indonesia. Namun Musawir yang berposisi sebagai striker tersebut masih dipakai jasanya untuk memperkuat Persiraja.

Pemain yang lahir pada tahun 1984 itu masih memiliki mimpi membawa kembali Persiraja Banda Aceh ke Liga 1 tahun depan. Melihat keseriusan manajemen dan kekompakan pemain dan pelatih, ia sangat yakin Persiraja akan tembus ke Liga 1 tahun depan.

“Insyaallah saya masih mempunyai mimpi membawa kembali Persiraja ke Liga 1, amin,” kata Abdul Musawir.

Pemain yang tidak pernah berpindah klub ini sangat menaruh harapan berar kepada pemain-pemain muda Persiraja. Lulusan Diklat sepakbola Tunas Bangsa Banda Aceh ini mengatakan agar pemain tetap selaku kompak dan menanamkan rasa memiliki di dalam diri.

“Harapan saya semoga pemain Persiraja kedepannya semakin kompak, dan mempunyai rasa memiliki lebih besar,” ujar ayah tiga anak ini.

Tak hanya itu, pemilik nomor punggung 7 ini mengungkapkan caranya sehingga tidak pernah berpindah klub hingga usia ke 34 tahun, baginya semuanya itu kembali ke hati dan rasa miliki yang begitu besar.

“Itu yang selalu saya tanamkan dalam diri sehingga sampai sekarang saya masih bertahan di Persiraja,” ungkapnya.

Memasuki libur bulan puasa, pemain yang pernah memperkuat Tim Nasional Indonesia ini memiliki tips khusus untuk menjaga stamina fisik yakni melakukan olahraga lompat tali atau skipping setiap hari.

“Olahraga skipping yang setiap hari saya lakukan selama libur puasa ini, agar fisik saya tetap terjaga,” kata Abdul Musawir yang juga fans berat Real Madrid. [Randi/rel]

DATA DIRI

Nama: Abdul Musawir

Lahir: Banda Aceh, 19 Mei 1984

Tinggi: 167 cm

Berat: 65 kg

Orangtua: Mahmud Aras & Salmiah

Istri: Liza Andika

Anak: Abdul Karim Benzema, Abdul Sami Khedira & Siti Aisha Shanum

Idola: Irwansyah

Klub Favorit: Real Madrid

Posisi: Tengah

No Punggung: 7

Karier Timnas: Timnas Senior

Karier Klub: Persiraja

Komentar Facebook
Ads