Dandim Abdya pimpin upacara perayaan Harkitnas

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim Abdya Letkol. Arm. Iwan Aprianto selaku pembina upacara, pada Senin (21/5).

Upacara tersebut dipusatkan di halaman kantor Bupati dan teks sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, dibacakan oleh Letkol Iwan Aprianto.

Dalam sambutan yang dibaca oleh Dandim itu, bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 21 Mei merupakan hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia.

Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

“Melalui peringatan Harkitnas, marilah kita kenang kembali bagaimana semangat perjuangan The Founding Fathers bangsa besar ini untuk diambil sebagai teladan bagi kita semua. Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa,” ujarnya.

Peringatan Hari kebangkitan Nasional Tahun 2018 ini mengambil tema “Pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi Kebangkitan nasional indonesia era digital”.

Tema ini mengandung makna bahwa Kebangkitan Nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudkan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengambangan wacana.

Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai Negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif.  [Jimi Pratama]

Related posts