Setiap ramadhan, Yayasan Hakka bagikan sembako ke warga Banda Aceh

Yayasan Hakka Aceh memberi paket sembako bagi masyarakat. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Warga Tionghoa di Banda Aceh yang tergabung pada Yayasan Hakka Aceh membagikan 2.000 paket sembako kepada warga muslim di Banda Aceh, Sabtu (26/5).

Ini menjadi tradisi Yayasan Hakka Aceh sejak 2013 lalu, berbagi selama Ramadan kepada fakir miskin. Paket yang dibagikan berupa sembako, seperti minyak makan, mie instan, sarden, gula, beras dan sejumlah barang lainnya.

Pembagian sembako ini berlangsung di kantor Hakka Aceh di Peunayong, Banda Aceh. Masyarakat yang tersebar di Banda Aceh turut mendapatkan jatah sembako gratis tersebut. Setiap penerima sudah terlebih dahulu diberikan kupon yang dibagikan.

Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian Yayasan Hakka Aceh meringankan beban warga miskin di Banda Aceh pada waktu ramadan.

“Ya ini sudah jadi tradisi kita dalam setiap bulan ramadan, kita memberi bantuan sembako gratis pada masyarakat,” kata Kho Khie Siong yang akrab disapa Aky di sela pembagian sembako gratis.

Kata Aky, bantuan ini terkumpul dari sumbangan anggota Yayasan Hakka Aceh yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka semua penduduk asli Aceh etnis Tionghoa menyisihkan sedikit hartanya untuk meringankan beban fakir miskian di Banda Aceh.

Seorang warga yang menerima bantuan semabako gratis ini, Jumala (36) mengaku sangat senang atas bantuan sembako gratis ini. Sebab, dia mengaku sangat membutuhkan.

Dengan bantuan sembako itu, kata dia, bisa memenuhi makanan untuk beberapa hari kedepan bagi keluarganya. Apalagi kesehariannya hanya sebagai buruh cuci pakaian, sementara suaminya telah tiada sejak 2 Tahun yang lalu.

“Sangat senang, saya janda harus menghidupkan 3 anak saya. Mungkin ini bisa untuk stok makanan kami dua hari kedepan,” ujar Jumala warga warga Desa Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. [Randi]

Related posts