Tips agar hasil foto liburan lebaran instagramable

  • Whatsapp
Ilustrasi (Brilio.net)

(KANALACEH.COM) – Di era digital saat ini, media sosial sangat berperan dalam menunjukkan eksistensi diri seseorang. Saat ini mengunggah kegiatan sehari-hari dalam sebuah foto, kemudian dibagikan ke medaia sosial sangat sering dilakukan.

Tidak hanya anak-anak muda saja, namun kini para keluarga muda banyak pula yang menggunakan jasa foto profesional agar hasilnya instagramable. Namun sebenarnya, untuk mendapatkan hasil foto Instagramable bisa dilakukan tanpa jasa fotografer profesional.

Menurut Fotografer Darwis Triadi hal pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan cahaya, dan komposisi ketika memotret sebuah momen.

“Pertama sudah pasti komposisi, dan cahaya sangat berperan penting. Namun ada hal lainnya yang harus diperhatikan, salah satunya bagaimana merekam suatu momen yang tidak sama dengan yang lainnya,” ucapnya seperti dilansir laman VIVA.co.id, Kamis (7/6).

Darwis menjelaskan saat ini banyak sekali foto-foto yang sudah terlihat estetik, namun sayangnya terlihat sama antar satu dengan yang lainnya. Mulai dari latar tempat hingga bagaimana ekspresi dan bahasa tubuh yang ditunjukkan di depan kamera.

“Sekarang ini banyak banget foto-foto yang terlihat sama, seperti latarnya sama, ekspresinya sama, bahasa tubuhnya sama. Bedanya hanya pada pakaian saja, kenapa tidak mencoba hal yang baru,” ucapnya.

Namun Darwis mengatakan tidak masalah apabila seseorang ingin melakukan sewa fotografer profesional pada satu tempat yang sedang disukai atau populer. Namun berikan suatu hal yang berbeda, misalnya bagaimana posisi pengambilan gambarnya, ekspresi, dan bahasa tubuh. Sehingga momen yang terekam lebih bervariasi dan tidak monoton. []

Related posts