Puluhan aparat perketat lokasi wisata di Sabang

Polisi berjaga-jaga disejumlah titik kota Sabang. (Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kepolisian Resort Sabang terus perketat keamanan di Pelabuhan Penyeberangan Balohan dan tempat wisata dalam Kota Sabang.

Kabag Ops. Polres Sabang Kompol M. Dahlan didampingi Kasat Lantas dan Kapolsek Sukajaya mengatakan, hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi masuknya orang-orang yang ingin membuat kondisi keamanan di Sabang menjadi tidak kondusif.

Untuk itu, Polres Sabang menempatkan 40 orang personilnya di pusat-pusat keramaian seperti area Pelabuhan dan tempat wisata yang dibagi menjadi dua regu dan bertugas satu kali 24 jam.

Menurutnya, dimanapun bertugas masalah tetap ada, akan tetapi tergantung cara kita menyikapi bagaimana menyelesaikan masalah tersebut agar tidak melebar kemana-mana.

“kalau dipelabuhan bisanya masalah klasik, terutama aksi calo tiket sangat meresahkan calon penumpag lainnya begitu juga dengan penumpang titipan yang dengan mudah mendapatkan tiket tanpa harus ikut antri beli tiket,” katanya kepada wartawan, Kamis (21/6).

Pihaknya menghimbau dengan baik kepada oknum tersebut, agar selalu mengikuti peraturan yang telah ditetapkan di Pelabuhan karena aksi para oknum itu bisa merusak suasana aman di pelabuhan.

Pengawasan yang dilakukan oleh pihaknya cukup berhasil. “Dengan ditertibkan calo tiket, mengatur arus lalu lintas sampai dengan hari ini pasca arus mudik keamanan masih dapat dikondisikan,” tambahnya. [DA]

Related posts