Muslizar buka pelaksanaan manasik haji se-Abdya

Muslizar buka manasik haji. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar, membuka pelaksanaan Manasik Haji bagi Jamaah Calon Haji se-kabupaten Aceh Barat Daya Tahun 2018, Senin (25/6 ).

Kegiatan ini di pusatkan di Masjid Pusaka Kecamatan Susoh, yang akan berlangsung selama enam hari mulai Senin hingga Sabtu 30 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Abdya menjelaskan, penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas pemerintah yang dilakukan dibawah koordinasi Kementerian Agama (Kemenag).

Tugas tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kepada seluruh jamaah haji, agar pelaksanaan ibadah haji berjalan aman, tertib, lancar, nyaman dan sesuai dengan tuntutan Agama.

“Harapan kami para jamaah haji dapat melaksanakan ibadahnya secara sempurna dan memperoleh haji yang mabrur,” ujar Muslizar, seraya menambahkan, kemabruran haji jamaah merupakan dambaan semua jamaah dan akan tampak dalam perubahan sikap, mental dan perilaku setelah kembali dari Tanah Suci.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Khairul Huda, menyebutkan acara ini berada di beberapa titik, pusatnya di Masjid pusaka, termasuk pantai jilbab, pantai bali bandara Kuala Bate, Masjid Ataqwa Manggeng dan Masjid Setia dengan jumlah 87 perserta jamaah.

“Abdya masuk dalam kloter sebilan Aceh dan akan berangkat pada tanggal 10 bulan Juli dan patut kita syukuri bahwa semua fasilitas yang di butuhkan pemkab telah disediakan,” Katanya. [Jimi Pratama]

Related posts