Kapasitas pesawat UAS ditarget melebihi pesawat Irwandi

Ditolak di Hongkong, Habib Novel: di Aceh Ustad Abdul Somad diangkat derajatnya
Ustad Abdul Somad dan Habib Novel dipakaikan pakaian adat Aceh saat tiba di provinsi berjuluk Serambi Mekkah, Selasa (26/12). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rencana pembelian pesawat untuk Ustadz Abdul Somad (UAS) yang diinisiasasi masyarakat Aceh terus bergulir. Setidaknya, belum 24 jam, dana terkumpul sudah mencapai Rp 30 juta.

Keinginan pembelian pesawat itu bukan tanpa sebab, melihat sosok UAS yang disukai masyarakat Aceh saat ceramah hingga transportasi yang digunakan oleh UAS sering mengalami keterlambatan. Seperti saat ia ingin mengisi ceramah di Sibreh, Aceh Besar, pesawat yang ditumpangi UAS mengalami delay selama dua jam.

Baca: Sering delay, warga Aceh akan beli pesawat untuk Ustadz Somad 

Katua Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Aceh, Tgk H Faisal Ali mengatakan, pihaknya yakin masyarakat mampu menyumbang dana pembelian pesawat untuk tranportasi dakwah yang dilakukan UAS ke penjuru Nusantara.

“Ini bukan hal yang mustahil. Kalau bisa melebihi harga pesawat Irwandi,” kata Tgk Faisal Ali kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (3/7).

Pembelian pesawat oleh masyarakat Aceh memang bukan hal yang pertama. Pada Zaman Orde Lama, masyarakat Aceh juga menyumbang hartanya untuk membeli pesawat pada Presiden Pertama Indonesia, Soekarno.

“Jadi ini bukan hal yang baru, beli pesawat untuk presiden saja kita sanggup, apalagi ini untuk Ustad Somad,” ujarnya.

Ide munculnya wacana tersebut berawal atas peristiwa delaynya pesawat yang membawa UAS ke Aceh yang akan mengisi ceramah di Aceh Besar, tadi malam Senin, 2 Juli 2018. Saat itu, sekitar dua jam delay pesawat yang membawa UAS ke tanah rencong, sementara warga sudah menunggu kedatangannya bahkan sejak sore.

hal itu saja namun mengingat beberapa kali UAS di undang ke Aceh selalu terkendala masalah transportasi. Selain itu, juga karena melihat jadwal ceramah beliau begitu padat dan sangat diminati oleh masyarakat. [Randi]

Related posts