Wakil Walikota Langsa lantik 45 Keuchik

(ist)
--Ads--
loading...

Langsa (KANALACEH.COM) – Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid melantik 45 keuchik untuk masa bakti 2018 – 2024, di Gedung Cakra Donya Kota Langsa, Senin (9/7).

Al-Azmi selaku ketua panitia yang juga merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Langsa pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan setelah sebelumnya berlangsung pemilihan geuchik beberapa bulan yang lalu.

Sedang pelantikan ini sendiri sudah melalui proses panjang sesuai mekanisme dan aturan yang ada. Lebih lanjut dikatakannya, dari 47 gampong yang melaksanakan pemilihan Keuchik, hanya 45 Keuchik yang dilantik.

Ads
loading...

Sementara dua Keuchik lagi yakni Keuchik Gampong Simpang Lhee dan Telaga Tujuh akan dilaksanakan di bulan Desember 2018, mengingat masa jabatannya berakhir 4 september 2018,katanya.

Setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap sejumlah Keuchik, Marzuki mengatakan, agar kedepan para Keuchik dalam menjalankan tugasnya harus dengan maksimal sesuai koridor yang ada.

Selanjutnya terhadap para mantan Keuchik, Wakil Walikota memberi apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang tulus dalam mengemban tugas hingga berakhir masa jabatannya dalam  memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada para Keuchik yang akan melaksanakan tugas barunya hendaknya dapat bekerjasama dengan perangmat Gampong yang ada, dan membagi tugas yang jelas kepada setiap perangkat Gampong sehingga roda Pemerintahan Gampong dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Dari 45 Keuchik yang dilantik hanya seorang Keuchik yang berjenis kelamin perempuan, yaitu Hj. Sarmi Keuchik Gampong Buket Meudang Ara, Kecamatan Langsa Timur. [Erza]

Ads