Pidie launching program gizi anak sekolah, Rp 2,1 Miyar disediakan dana

(ist)

Sigli (KANALACEH.COM) – Untuk meningkatkan gizi terhadap siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Pemerintah Kabupaten Pidie launching gizi untuk anak sekolah dan acara tersebut digelar di SD Negeri Dayah Tanoh Jalan Kembang Tanjong, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Rabu (18/7).

Launching gizi terhadap anak sekolah itu dilakukan Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik, dalam kesempatan tersebut Abusyik mengatakan, program gizi anak sekolah (Progas) memasuki tahun ke 3, dalam upaya memberikan dorongan pemenuhan keutuhan gizi bagi anak sekolah tingkat SD.

Kegiatan itu dipusatkan ke sejumlah sekolah di Indonesia sesuai dengan kebutuhan, namun demikian program tersebut tidak sukses jika tidak mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Pidie.

Pada 2018 Kabupaten Pidie hanya 10 sekolah yang mendapatkan progas, sedangkan jumlah sekolah mencapai 276 hal ini tentunya masih menduduki 0,36 persen dari julah sekolah dasar di Pidie.

Lanjut Bupati, ‎mengingat pentingnya program progas tersebut maka Pemkab Pidie akan mengalokasikan dana untuk program tersebut tahun 2019 sebesar Rp 2,1 Milyar.

Hal itu tentu saja untuk pemenuhan gizi bagi anak sekolah di tingkat dasar sehingga di Pidie tidak ada lagi masyarakat mau pun anak-anak yang kurang gizi atau dilanda gizi buruk. Abusyik juga sangat mendukung program progas tersebut demi menciptakan generasi muda yang sehat dan mampu membangun Pidie dimasa yang akan datang.

Dalam acara tersebut juga hadir Agung Triwahyunto dari Kementerian Pendidikan, Niken Dartigandini Direktur WFP untuk Indonesia, Kadis Pendidikan Aceh, Kadis Kesehatan Aceh dan Kepala Bappeda Aceh. [Amir Sagita]

Related posts