Rumah Mewah di Banda Aceh diteror Bom

Polisi menyisir lokasi dugaan adanya bom. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Warga Lamprit, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh dihebohkan dengan kiriman benda yang diduga bom di salah satu rumah warga di Jalan Pari, pada Rabu sore (18/7).

Dari informasi yang dihimpun, pemilik rumah, Ridwan awalnya menerima paket dari salah seorang yang tidak ia kenal. Namun, ia tidak merasa ada memesan paket barang tersebut.

Setelah ia menerima paket itu, kemudian seseorang menelpon pemilik rumah untuk menerima paket itu. Jika tidak, pemilik rumah diancam oleh penelpon misterius itu.

Bahkan pengirim barang itu berulangkali menelpon, namun Ridwan tak menggubris. Tak sampai disitu, pengirim barang itu menghubungi istri Ridwan dan mengancam akan meledakkan bom jika tidak diberi tebusan uang.

“Pertama saya dapat paket kiriman, mana ada saya terima paket, saya merasa tak pernah pesan barang. Setelah itu ada yang menelpon saya, ia minta uang tebusan kalau tidak paket itu akan diledakkan, karena remotnya ada dengan yang menelpon itu,” kata pemilik rumah, Ridwan.

Benda yang diduga bom itu menyerupai kardus air mineral yang dibungkus dengan lakban hitam. Hingga saat ini, tim Jibom dari Polda Aceh tengah menyisir lokasi dan memeriksa benda yang mencurigakan itu.

Pantauan dilapangan, masyarakat sekitar berbondong-bondong mendatangi lokasi, sehingga polisi memasang garis polisi sekitar 100 meter dari lokasi ditemukannya benda diduga bom tersebut. [Randi]

Related posts