Ustaz Somad mengaku punya banyak haters dan sering dihina

(Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Sulsel (KANALACEH.COM) – Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad memulai lagi aktivitas ceramahnya di sejumlah daerah setelah mengaku menerima intimidasi di daerah-daerah tertentu. Kali ini dia berceramah di lapangan Masjid Ikhtiar, kompleks Perumahan Dosen Universitas Hasanuddin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat subuh (7/9).

Dai yang sedang beken sekaligus dosen pada Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru itu didapuk menyampaikan tausiah pada kegiatan ceramah subuh bertema persatuan umat. Ceramahnya yang berlangsung satu jam itu dihadiri lebih dua ribu orang.

Di tengah ceramahnya, Ustaz Somad mengaku memiliki haters alias para pembenci, yang sering mencaci makinya di media sosial. Membaca komentar-komentar negatif terhadapnya, Ustaz Somad mengaku sempat geram.

Namun di tengah amarahnya itu, sejumlah sahabatnya mengingatkannya untuk tetap bersabar. Orang-orang terdekatnya bahkan mengingatkannya dengan mengutipkan ayat Alquran dalam surah Al Ashr.

“Saya marah, tapi diingatkan, ‘Ustaz, sabar.’ Saya bilang kenapa harus bersabar? Dijawab, ‘Kan ceramah Ustaz tadi (menyarankan) harus bersabar.’,” ujar Ustaz Somad seperti dilansir laman VIVA.co.id.

Dalam kegiatan ceramah subuh itu, tidak ada penjagaan ketat seperti safari dakwahnya di kota sebelumnya di Polewali Mandar. Namun sejumlah personel Polisi dan TNI serta panitia tetap mengamankan majelis pengajian itu.

Kegiatan setelah salat subuh itu berjalan lancar dan aman. Usai memberi berceramah, Ustaz Somad langsung bertolak ke kota selanjutnya di Batu Licin, Kalimantan Selatan. []

Related posts