Muslizar lepas kontingen kemah budaya Nasional ke Sulawesi

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar.mt melepas kontingen kemah budaya Nasional ke Provinsi Sulawesi Tengah, pelepasan itu dilakukan di pendopo Wabup, Kamis (13/9).

Muslizar mengatakan, dapat mewakali Provinsi Aceh tingkat Nasional merupakan penghargaan untuk Abdya. Ia mengharapkan mereka bisa menunjukkan keahliannya dalam Budaya khas Aceh disana untuk ditampilkan.

“Kepada anak kami, meski disini adalah pertualangan, jaga diri jaga kesehatan jang lupa berdoa, dan jangan melakukan diluar koordinasi kontingen,” imbaunya.

Ia mengharapakan kepada orang tua untuk berdoa semoga kontingen di berikan kesehatan dan keselamatan. “Raihlah masa depan, karna kesuksesan itu diulai dari sekarang, pedomani hidup dengan bertawakal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua kontingen Husaini Rahman mengatakan perkemahan budaya Nasional (KBN) ini adalah merupakan program kementrian pendidikan dan Kebudayaan Nasional. Peserta mulai dari umur 11 sampai 16 tahun tingkat SMP.

“Kita Abdya  pesertanya delapan orang. Adik-adik ini adalah perwakilan aceh ditingkat nasional, peserta putri dari daerah kita(Abdya) sedangkan yang putra Lhokseumawe,” ungkapnya. [Jimi Pratama]

Related posts