Selama GAMIfest, Pantan Terong jadi incaran wisatawan

--Ads--
loading...

Takengon (KANALACEH.COM) – Salah satu Destinasi wisata di Aceh Tengah, yaitu Pantan Terong menjadi lokasi yang dikunjungi wisatawan selama kegiatan Gayo Alas Mountain Internasional Festival (GAMIfest) 2018.

Pantauan kanalaceh.com, Minggu (16/9), wisatawan berbondong-bondong memadati lokasi Pantan Terong. Mereka menikmati view pemandangan kota Takengon dari puncak Pantan Terong.

Pengunjung juga tak ketinggalan mengabadikan momen pesona kota Takengon dari atas ketinggian lewat smartphone. Salah seorang pengelola Pantan Terong, Endi Agustianto mengakui bahwa selama GAMIfest, ada lonjakan pengunjung ke Pantan Terong.

Ads

Bahkan ia merasakan itu sejak pembukaan GAMIfest hari Jumat lalu. “Selama GAMIfest lumayan banyak pengunjung. Rata-rata mereka dari Aceh dan luar Aceh,” sebutnya, Minggu (16/9).

Pantan Terong merupakan tempat wisata yang terletak di puncak bukit. Dari sini pandangan wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alam sekitar berupa perbukitan hijau, danau, sawah serta perkebunan milik warga. Keindahan alam begitu terjaga, serta udara yang dingin dan sejuk seolah menjadikan tempat ini sempurna.

Secara geografis, bukit ini terletak pada Dataran Tinggi Gayo, Kecamatan Bebesan, Kabupaten Aceh Tengah. Untuk menuju ke lokasi dari Pantan Terong ini wisatawan bisa terlebih dahulu menuju ke Kota Takengon yang tak lain adalah ibukota dari Aceh Tengah. Dari Kota Takengon, tempat ini bisa ditempuh dengan perjalan sekitar 15 menit saja atau dengan jarak tempuh kurang lebih 8 kilometer.

Ketika hendak berkunjung ke Pantan Terong, wisatawan tak perlu khawatir karena jalan yang menjadi akses menuju tempat wisata ini sudah dalam kondisi sangat baik. Pengunjung juga dimanjakan beragam kopi di atas puncak Pantan Terong. [Randi]