Diguyur hujan, jemaah Haji asal Aceh Utara dan Langsa tiba di Aceh

Aturan baru, kini jamaah diwajibkan mandi Ihram di embarkasi
Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis. (Okezone)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Sebanyak 391 jemaah haji Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang 4 (BTJ-04) tiba di Aceh, melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (17/9) pukul 23.39 Wib.

Kloter tersebut berasal dari Aceh Utara dan Kota Langsa terdiri atas laki-laki 160 orang dan perempuan 231 orang.

Setelah menempuh penerbangan selama delapan jam lebih, Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA2204 yang membawa mereka tiba di Aceh dan disambutkan Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah, H Samhudi, SSi dan beberapa pejabat Kemenag Kab/kota di bandara.

“Alhamdulillah jemaah kloter 4 sudah tiba di Aceh dengan selamat, malam ini berbeda dengan malam sebelumnya dimana penjemputan jemaah dalam keadaan diguyur hujan,” ujar Samhudi.

Samhudi juga menambahkan bahwa berbagai upaya dilakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan peningkatan pelayanan jemaah.

“Kita berharap semua pemulangan jemaah berjalan dengan baik dan lancar, jadi kita selalu mengevaluasi apa yang telah dikerjakan terhadap pelayanan selama pemulangan jemaah ini,” lanjutnya.

Terdapat satu jemaah yang tanazul (mutasi keluar) karena sakit bernama Tinafisah Abdullah Mahmud asal Aceh Utara, ia masih dirawat rumah sakit Ohud Madinah Arab Saudi, ia mengalami Pneumonia/Susp Corona.

Jemaah tersebut terbang Menuju Aceh via Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah, Senin (17/9) pada pukul 11.35 WAS atau 15.35 Wib.

Selanjutnya setelah jemaah boarding ke bus, jemaah ini akan menuju Asrama Haji Aceh dan mengikuti serangkaian kegiatan, seperti pembagian air zam-zam, pengambilan tas koper dan pengembalian paspor. [Fahzian Aldevan]

Related posts