Persiraja sukses tuntaskan misi balas dendam kontra Semen Padang

Selebrasi pemain Persiraja usai menggolkan ke gawang Semen Padang di stadion H Dhimurthala, Lampineung, Senin (24/9). (Kanal Aceh/Khalis Surry)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh sukses mengalahkan tim tamu Semen Padang di stadion H Dhimurthala, Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat, Senin (24/9). Persiraja unggul dengan skor yang meyakinkan 2 – 0.

Dari awal dibunyikannya pluit babak pertama, armada Kerbau Sirah mendapat tekanan bertubi-tubi dari pemain Persiraja. Peluang demi peluang tercipta, namun di babak pertama Laskar Rencong belum berhasil menumbus gawang Semen Padang.

Gol tercipta saat memasuki babak kedua. Kemenangan tuan rumah berkat dua gol yang diciptakan oleh Husnuzhon melalui titik penalti pada menit 64 dan gol tendangan keras Vivi Asrizal di menit 79. Skor 2 – 0 bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Ads

Hasil ini kembali mengantarkan Laksar Rencong ke posisi dua klasemen sementara wilayah barat dengan poin 29, mendampingi Semen Padang yang masih kokoh bertengger di atas puncak klasemen dengan poin 35.

Kepala Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengaku anak asuhnya telah menjalankan strategi dalam laga kali ini. Terbukti, ada beberapa peluang yang ciamik, namun tidak bisa dimaksimalkan oleh pemainnya untuk menghasilkan gol.

“Kami sudah menjalankan strategi, permainan juga kali ini cantik, tapi hasil akhir ini harus kita terima,” ujarnya usai pertandingan tersebut.

Ia juga menyayangkan keputusan wasit yang memberi hadiah pinalti kepada tim Persiraja. Padahal tidak ada gangguan yang dilakukan pemainnya di area kotak pinalti. “Tapi keputusan wasit kali ini tetap harus kita terima,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengaku puas dengan jalannya pertandingan. Apalagi strategi yang diberikan pada anak asuhnya dikerjakan dengan baik.

Sehingga, Laskar Rencong mampu membalas kekalahannya sewaktu tandang di markas Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim pada awal Bulan Juli 2018 lalu, dengan skor 3-2. [Randi]