Pelatih Australia: kami beruntung bisa menang atas timnas Indonesia U-16

(kompas.com)
--Ads--
loading...

Kuala Lumpur (KANALACEH.COM) – Pelatih timnas Australia U-16, Trevor Morgan, mengakui anak asuhnya asuhnya dinaungi keberuntungan saat mengalahkan Timnas Indonesia U-16pada perempat final Piala AFC 2018, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10).

Joeys, julukan Australia, terkejut saat Timnas Indonesia U-16 berhasil unggul lebih dahulu 1-0 melalui gol yang dicetak Sutan Zico pada menit ke-17. Tertinggal 0-1, Australia U-16 bangkit dengan mencetak tiga gol sekaligus melalui Daniel Walsh (51′), Adam Leombruno (65′), dan Noah Botic (73′).

Namun, Timnas Indonesia U-16 tidak menyerah dan berhasil memperkecil skor menjadi 2-3 melalui gol yang dicetak Rendy Juliansyah pada menit ke-89. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Ads

“Saya pikir semua tim yang datang ke sini memiliki tujuan untuk lolos ke Piala Dunia dan itu merupakan satu di antara yang ingin kami wujudkan,” ujar Morgan.

“Kami datang untuk memenangi pertandingan dan mendapatkan respek untuk diri kami sendiri. Kami beruntung tampil cukup bagus untuk meraih kemenangan,” ia melanjutkan.

Kemenangan atas Timnas Indonesia U-16 memastikan Australia lolos ke semifinal Piala AFC U-16 2018 sekaligus menyegel satu tempat ke Piala Dunia U-17 2019. [Liputan6.com]