Kemenag Aceh galang donasi untuk Palu dan Donggala

--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kementerian Agama Provinsi Aceh mengajak masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag untuk mendoakan korban yang mengalami musibah gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Selain mendoakan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh juga mengajak untuk turut membantu dan menyumbang berupa materi guna meringankan beban mereka yang terkena musibah.

“Kami mengajak masyarakat, dan khususnya semua ASN di jajaran Kemenag di seluruh Aceh, baik di Kanwil dan kabupaten/kota untuk memberikan donasi kepada saudara-saudara kita yang dilanda musibah di Sulawesi Tengah,” ujar Kakanwil di Banda Aceh, Selasa (2/10).

Ads

Bahkan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mengeluarkan surat Himbauan yang dikirim ke seluruh Kepala Bidang, Pembimas, Kasubbag di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh dan seluruh Kantor Kemenag Kabupaten Kota Aceh melalui surat bernomor: B-5207/Kw.01.1/4/HM.00/2018 tertanggal 1 Oktober 2018.

Keluarga besar Kementerian Agama Aceh menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi disusul tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat lalu.

“Semoga seluruh masyarakat Palu dan Donggala diberikan kesabaran, ketabahan dan bisa melewati semuanya,” ungkapnya.

Kakanwil juga mengatakan, masih teringat 14 tahun lalu saat itu masyarakat Aceh juga mengalami musibah serupa.”Jadi kita dapat merasakan betul bagaimana yang di rasakan saudara kita di Palu dan Donggala saat ini,” sebut Daud Pakeh.

Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada korban di Sulteng melalui Sekretariat Jenderal Kemenag RI. [Randi/rel]

Ads