Pemburu rusa di Gunung Seulekat akhirnya selamat

--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tiga warga Aceh Selatan, Provinsi Aceh yang sedang mencari rusa di gunung Seulekat dan sempat dikabarkan hilang, akhirnya ditemukan warga dalam kondisi Selamat.

Ketiganya dikabarkan menghilang lantaran sudah tiga hari belum kembali, akibat tersesat di dalam hutan.

Ketiga warga tersebut ialah Nyak Na (56), warga desa Seulekat, Kecamatan Bakongan Timur, M. Ali (35), dan Yuyung (30) warga Payateuk, Pasieraja. Mereka berburu rusa sejak Rabu (3/10) namun hingga Jumat (5/10) belum kembali.

Ads

Kepala SAR Aceh Selatan, May Fendri mengatakan, ketiga korban sempat dilaporkan menghilang oleh perangkat desa Seuleukat karena belum kembali selama 3 hari. Biasanya ketika pergi pagi untuk mencari rusa, sore harinya telah kembali.

Atas informasi itu, tim Sar bersama masyarakat dengan personel Polsek dan Koramil Bakongan Timur, langsung melakukan pencarian ke lokasi gunung Seulekat, namun hingga memasuki malam hari mereka tidak berhasil di temukan.

“Para pencari rusa itu akhirnya ditemukan oleh warga saat memasuki perkampungan Desa Alur Duamas, Kecamatan Kota Bahagia, Sabtu kemarin (6/10). Ketiganya tersesat di hutan, tapi Alhamdulillah kembali dalam kondisi selamat,” kata My Fendri, saat dihubungi wartawan, Minggu (7/10).

Meski demikian, korban masih dalam kondisi lemas dan belum mampu diajak berbicara. Menurut Fendri, korban tidak mengenali jalan pulang saat sedang berburu rusa dikarenakan beberapa hari terakhir curah hujan lebat melanda kawasan itu.

“Kemungkinan ketiga warga itu tidak mengenali jalan yang ditempuh baik sewaktu pergi maupun pulang, karena curah hujan,” ujarnya. [Rino Babahrot]