Warga tagih janji Bupati Langsa

(ist)
--Ads--
loading...

Aceh Tamiang (KANALACEH.COM) – Aksi Rakyat Menggugat (ARM) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar aksi unjuk rasa di halaman Pemkab Aceh Tamiang. Mereka menagih janji politik Musril dan Insyafudin selaku Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Selasa (23/10).

Menurut Haprizal Rozi Kordinator Aksi mengatakan, aksi unjuk rasa yang mereka gelar itu dalam rangka menuntut janji politik Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang yang belum dipenuhi.

Mereka mengajukan delapan poin tuntutan terhadap kinerja Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang. Aksi yang dilakukannya itu, kata dia tidak ada pesan sponsor atau ditunggangi pihak tertentu, murni atas nama ARM.

Ads

Adapun tuntutan yang dibacakan yaitu, mereka menuntut Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang untuk memberantas praktek kesyirikan, perdukunan, maksiat ( LGBT, perjudian, pelacuran dan perzinahan).

Kemudian menuntut janji politik Musril dan Insyafudin ketika masa kampanye bahwa jika terpilih menjadi Bupati tidak ada rakyat yang lapar, miskin dan bodoh.

Bupati Aceh Tamiang diminta untuk membebaskan tanah yang dikuasai perusahaan untuk kepentingan masyarakat.

“Kita juga menuntut Bupati Aceh Tamiang untuk menempatkan Sekretaris Daerah dan Birokrat Kabupaten ini kepada orang yang berintegritas, berkualitas, profesional dan tidak mempunyai rekam jejak yang buruk serta sejumlah tuntutan lainnya,” ujarnya.

Aksi unjuk rasa itu berakhir damai, aman yang mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat. [Erza]