Kalah dari Jepang, Timnas U-19 gagal ke Piala Dunia

(detik.com/afc media)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Indonesia menelan kekalahan dari Jepang di perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Takluk 0-2, Garuda Muda gagal ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018), Jepang unggul satu gol di babak pertama. Shunki Higashi yang menjadi pemecah kebuntuan Samurai Muda di menit ke-40.

Babak kedua dimulai dengan guyuran hujan deras. Indonesia mempunyai peluang di menit ke-51. Tendangan Muhammad Luthi Kamal Baharsyah dari luar kotak penalti jauh dari sasaran.

Muhamad Riyandi melakukan penyelamatan di menit ke-57! Umpan tendangan bebas Koki Saito bisa dikuasai oleh Hashioka Daiki. Tendangan pemain nomor punggung 4 itu dari jarak dekat bisa ditahan Riyandi.

Tusukkan Saddil Ramdani di menit ke-62 berbahaya! Umpan tariknya dari sayapkanan bisa disapu oleh Hiroki Ito hingga tak berbahaya untuk gawang Jepang.

Witan Sulaeman menyia-nyiakan umpan Saddil di menit ke-65. Tinggal berhadapan dengan kiper Jepang, Tani Kosei, sentuhan terakhir Witan masih lemah.

Indoensia mendapat kesempatan emas dari tendangan bebas di menit ke-65. Asnawi Mangkualam Bahar dilanggar Yuki Kobayashi di muka kotak penalti. Eksekusi Saddil masih bisa ditepis Tani.

Jepang menggandakan keunggulan di menit ke-70. Takefusa Kubo bisa menembus pertahanan Indoensia di sisi sayap kiri. Dia lantas mengirim umpan yan diselesaikan oleh Taisei Miyashiro.

Indra Sjafri akhirnya memasukkan Todd Rivaldo Ferre di menit ke-74. Kadek Raditya Meheswara yang diganti untuk memberi tempat pada Rivaldo Ferre.

Kyosuke Tagawa gagal menyelesaikan peluang emas di menit ke-80. Umpan Kubo gagal diselesaikan dari jarak dekat. Tendangan Koki Saito beberapa saat setelahnya, masih menyamping.

Indonesia kembali mendapatkan peluang via tendangan bebas di menit ke-88. Tendangan bebas Saddil gagal melewati pagar hidup.

Di sisa pertandingan tidak ada gol tambahan, Indonesia gagal ke Piala Dunia U-20 2019. [Detik.com]

Related posts