Madrasah Aliyah Negeri Ini Wajibkan Siswa Ikut Pembekalan PMR

Ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya, saat memberikan kata sambutan pada acara pembekalan PMR di Sekolah MAN Lhokseumae

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lhokseumawe, mewajibkan siswanya untuk mengikuti Pembekalan Palang Merah Remaja (PMR), bertujuan untuk bisa mengembangkan bakat dan kreatifitsas setiap siswa.

Kepala MAN Lhokseumawe Abdull Razak, S. Ag, Minggu (11/11) mengatakan, pembekalan tersebut sangat penting, sehingga para siswa bisa mengetahui bagaimana cara melakukan pertolongan pertama dan bisa menolong orang lain.

“Bagi seluruh siswa kelas satu, kami mewajibkan untuk mengikuti pembelakan ini sehingga bisa lebih paham tentang ilmu kepalang merahan. Apalagi daerah kita ini sangat rawan terjadinya bencana alam, maka hal seperti ini sangat penting,” ujar Abdul Razak.

Ads

Sementara itu, Ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah MAN Lhokseumawe, karena telah mewajibkan siswanya untuk mengikuti pembekalan tersebut.

Ia berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, agar bisa melakukan hal serupa bagi sekolah-sekolah lainnya. Anggota PMR memiliki peranan penting, salah satunya bisa memperkenalkan masalah seputar kesehatan di kalangan pelajar.

“Kami berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, agar bisa menginstruksikan sekolah lainnya untuk mewajibkan setiap siswa untuk mengikuti pembekalan PMR, dengan adanya pembekalan itu mereka bisa paham tentang pertolongan pertama dan lainnya,” tutur Junaidi Yahya. [Randi/rel]

Ads GAMIFest Panen Kopi 2018