Para jago PUBG berebut Rp 300 juta

PUBG. (tribunnews)

(KANALACEH.COM) – Tencent Games menggelar turnamen Indonesia PUBG Mobile Campus Championship 2018 yang total hadiahnya mencapai Rp 300 juta.

Ada beberapa hal yang dilombakan dalam kompetisi ini, yaitu turnamen PUBG Mobile, kompetisi komentator terbaik, dan desain tropi terbaik. Ada lebih dari 10 ribu mahasiswa dari 40 universitas yang diincar untuk mengikuti kompetisi ini.

PUBG Mobile saat ini merupakan salah satu mobile game terpopuler di dunia. PUBG Mobile telah menembus 100 juta download pada Android dan iOS hanya dalam lima bulan setelah dirilis. Indonesia sendiri menempati posisi tiga besar dengan pemain PUBG Mobile terbanyak bersama dengan Amerika Serikat dan India.

“Dunia esport itu lebih dari kompetisi antar pemain profesional. Seperti bidang karier lainnya, esport yang merupakan bagian dari industri kreatif juga memerlukan soft skills. Kemampuan ini dapat diasah, digemari, dengan penetrasi yang mudah melalui berbagai keterampilan dan juga mengenalkan kepada mahasiswa mengenai bagaimana menjadi pemain esport profesional, esport manager, esport coach, esport analyst, broadcaster, brand ambassador, hingga esport event management yang dapat ditekuni oleh mahasiswa lebih dalam,” ujar Country Manager Tencent Games Indonesia Gaga Li.

“Turnamen ini juga menjadi fasilitas bagi mahasiswa untuk berkompetisi secara positif, mengembangkan skill gaming menuju talenta esport berkualitas. Kami ingin turnamen ini menjadi momentum bagi anak muda untuk bertanding dan berkompetisi secara fair melalui gaming.” Katanya seperti dilansir laman Detik.com, Rabu (19/12).

Turnamen PUBG Mobile ini akan dibagi menjadi online dan offline qualifier, serta on-site qualifier. Sebanyak 64 group akan bertanding dalam liga yang akan berlangsung selama 5 minggu dan top 16 akan bersaing di babak final. []

Related posts