Tips sukses berburu tiket pesawat murah

(liputan6)
--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Semua orang pasti pernah mengalami kesulitan saat berburu tiket murah. Semakin dicari bukannya tiket murah yang didapat, namun justru semakin mahal. Meski terkadang keberuntungan berpihak pada Anda, tapi tidak semudah itu mendapatkannya.

Untuk itu, ketahui beberapa tips penting dalam mencari tiket pesawat murah, yang bukan hanya akan menghemat waktu, tapi juga uang, seperti dilansir VIVA.co.id Sabtu (22/12).

1.Rahasiakan Pencarian

Ads

Sudah bukan rahasia jika harga tiket berubah setelah Anda mencarinya beberapa kali di situs pemesanan pesawat. Berdasarkan cookies di browser, harga tiket akan otomatis naik ketika rute tertentu diulang pencariannya. Itu terjadi karena situs ingin menakut-nakuti Anda agar cepat membeli sebelum harga semakin baik. Untuk itu, lakukan pencarian dengan sembunyi-sembunyi.

Baik di Google Chrome atau Safari, incognito aktif ketika mengetik Command (Safari) atau Control (PC), Shift, N. Untuk Mozilla Firefox atau Internet Explorer, mengetuk Command atau Control, Shift, P. Ini akan membuka jendela browser baru di mana informasi yang kita ketik tidak akan terlacak, yang artinya juga tidak akan menaikkan harga tiket. Tapi ingat untuk selalu membuka jendela baru sebelum menerapkan tips tersebut.

  1. Mesin pencari penerbangan terbaik

Semua mesin pencari memberikan harga yang semakin naik, tapi beberapa mesin pencari ini dipercaya menjaga harga terbaik. Seperti Skyscanner, AirFare Watchdog, Momondo, Kiwi.com, AirWander, Google Flight.

  1. Kenali kapan waktu terbang termurah

Masih banyak orang yang percaya dengan informasi yang salah tentang hal ini. Banyak yang percaya bahwa memesan hari Selasa akan menghemat uang. Faktanya adalah tidak ada hari spesial, di mana memesan tiket pesawat di hari tersebut akan lebih murah dibanding hari lainnya.

Jadi, strategi terbaik adalah dengan menggunakan fitur pemesanan tiket, yang biasanya akan memperlihatkan harga tiket setiap harinya.

  1. Manfaatkan budget airline

Mereka menawarkan tiket yang jauh lebih murah daripada yang menawarkan pelayanan penuh. Tentu saja tempat duduk yang lega, makanan dan minuman gratis tidak bisa didapatkan di sini. Tapi ada yang harus diperhatikan sebelum memilih maskapai berbiaya murah, periksa di mana lokasi bandara, pastikan juga Anda telah membayar biaya bagasi dan apakah perusahaan maskapai mewajibkan untuk mencetak tiket sendiri.

  1. Cari kesalahan maskapai dan tarif diskon

Maskapai terkadang membuat kesalahan ketika mengunggah tarif mereka. Ini bisa terjadi karena beberapa alasan, seperti selisih konversi mata uang, masalah teknis atau human error.Biasanya AirFare Watchdog dan Secret Flying adalah sumber terbaik untuk mengintip dan menemukan kesalahan serta harga diskon. []

Ads