54 orang PPK tambahan di Aceh Utara dilantik

  • Whatsapp
Pelantikan anggota PPK di Aceh Utara. (ist)


Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP)  Aceh Utara melantik 54 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan untuk Pemilu 2019, di Hotel Lido Graha pada Rabu (2/1).

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Zulfikar mengatakan, pelantikan PPK tersebut sesuai dengan

Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor  221/ΡΡ.Ο5- ΚΡΤ/03/ΚΡU/IΙΙ/2018 Tentang Perubahan Atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 31/ΡΡ.05-ΚΡΤ/03/ΚΡU/-ΙΙΙ/2Ο18.

“Dalam Keputusan KIP Kabupaten Aceh Utara , anggota PPK akan bekerja selama enam bulan, terhitung sejak Januari sampai Juni 2019,” katanya.

Zulfikar menambahkan, penyelengara diikat oleh kode etik dan integritas dalam melaksanakan tugas menyelenggakan Pemilu. Dalam hal ini, pihaknya sebagai panitia melayani masyarakat dan peserta pemilu, DPT (Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah ditetapkan untuk dapat dipedomani,katanya.

“logistik akan segera masuk ke setiap Kecamatan, pastikan semua kebutuhan cukup, karena saudara saudari merupakan orang orang pulihan dalam pemilu 2019,” ujarnya.

Pelantikan 54 anggota PPK tambahan tersebut merupakan penambahan, dari jumlah sebelumnya sebanyak 81 orang yang tersebar di 27 kecamatan.

Sementara itu,  Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib meminta seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar tetap menjaga prestasi yang pernah diraih Kabupaten Aceh Utara sebagai daerah teraman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

Aceh Utara meraih prestasi sebagai daerah teraman dan kondusif di Aceh pada rentetan tahapan hingga perhitungan suara pada Pilkada tahun 2017 lalu. Terkait hal itu, Cek Mad menyampaikan bahwa PPK sebagai ujung tombak pelaksanaan Pemilu 2019 diharapkan tetap menjaga keamanan dan stabilitas daerah. Tetap menjaga profesionalisme, kode etik dan etika dalam bekerja.

“Tetaplah menjaga kekompakan antara PPK yang lama dengan PPK tambahan yang dilantik pada hari ini,” harap Cek Mad. [Rajali Samidan]

Related posts