Kemunculan buaya putih di Singkil gegerkan warga

Buaya Putih saat berjemur di atas pasir di kawasan Singkil Lama. (ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Masyarakat Aceh Singkil digegerkan dengan penemuan seekor buaya putih. Pada saat ditemukan, reptil tersebut sedang berjemur di pinggir sungai.

Dari Video yang beredar sejak Sabtu kemarin, buaya putih itu terlihat di atas pasir sedang berjemur, tepatnya di jalan menuju kawasan Singkil Lama.

Keberadaan buaya itu pertama kali diketahui warga yang kebetulan melintas menggunakan perahu mesin. Kemudian melihat seekor buaya putih yang cukup besar.

Kawasan Singkil Lama memang sudah dikenal tempat hidupnya reptil buas tersebut. Namun, penemuan buaya berwarna putih itu cukup langkah, bahkan jarang ditemui warga sekitar.

Kepala Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Aceh, Sapto Aji Prabowo menyebutkan penampakan buaya ini sebuah hal yang biasa di Aceh Singkil, apalagi di kawasan itu habitatnya hewan buas tersebut.

Hingga kini, pihaknya belum menerima laporan tentang adanya warga yang melihat seekor buaya putih tersebut. Menurutnya, penampakan buaya putih itu jauh dari pemukiman warga.

“Belum ada laporan. Sepertinya itu jauh dari pemukiman warga,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (6/1). [Randi]

Related posts