Boat nelayan Lampulo seharga Rp 2 miliar terbakar

(foto: rencongpost.com/Hendri)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Satu unit boat nelayan yang tengah berlabu di dermaga pelelangan ikan Lampulo terbakar pada Jumat malam (1/2).

Diketahui, pemilik boat yang bernama Muklis warga Desa Lampulo, banda Aceh ini tiba-tiba saja terbakar. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebaran yang membuat warga panik.

Saat ditemui, Muklis mengatakan boat miliknya itu bernama Laskar Minang Malahayati berukuran 33 GT, sudah terparkir selama satu minggu di dermaga tersebut. Tiba-tiba saat anak buahnya mengecat keluar api dari kamar mesin.

“Saya tadi baru bangun tidur sudah dapat laporan boat terbakar, kalau untuk pastinya saja tak tahu penyebabnya. Tapi kata anak buah saya tiba-tiba api keluar sendiri dari robin mesin,” kata Muklis.

Akibat kebakaran, ia mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 2 miliar, karena boat miliknya itu tak dapat dipergunakan lagi. “Boat saya senilai Rp 2 miliar, segitulah mengalami kerugian,” ujarnya.

Selain kerugian material, satu dari tiga orang anak buah yang berada dalam boat saat terjadi kebakaran, sebutnya mengalami luka-luka dan saat ini lagi mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat.

“Satu orang lagi di rumah sakit, tapi saya tak tahu pasti lukanya parah atau tidak,” sebunya.

Sementara itu, berselang 30 menit kejadian tersebut, api berasil dipadamkan oleh pihak pemadam kota Banda Aceh berserta dengan personil kepolisian dan relawan Rapi kota. Saat ini kasus terbakarnya kapal itu sedang ditangani oleh pihak Kepolisian. [Randi]

Related posts