Jangan biasakan lepas alas kaki saat penerbangan, kenapa?

Ilustrasi. (flightzone)

(KANALACEH.COM) – Pesawat memang transportasi yang terlihat bersih dan nyaman. Tidak sedikit masyarakat yang memilih pesawat sebagai akomodasi untuk berpergian.

Namun, apakah Anda tahu bahwa pesawat juga memiliki rahasia tersendiri. Pramugari telah melihat segalanya saat terbang, ini adalah rahasia yang tidak mereka beritahukan kepada Anda. Jadi ketika sesuatu membuat mereka keluar (mis. Penumpang berjalan di sekitar pesawat tanpa memakai sepatu) ambil dari mereka — Anda tidak seharusnya melakukannya.

Dikutip dari Readers Digest,kamar mandi pesawat tampak bersih dan nyaman, padahal kondisi sebenarnya justru sangat berbeda dengan yang tampak. Di sela-sela jadwal penerbangan yang padat, para kru pesawat tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan setiap sudut ruangan di pesawat, seperti kamar mandi yang hanya diberi semprotan desinfektan, lap, dan diisi ulang dengan kertas toilet.

Administrasi Penerbangan Federal tidak mengatur tatakelola kebersihan pesawat, apalagi untuk melakukan inspeksi, sehingga kebersihan pesawat ada di tangan maskapai. Ukuran kamar mandinya sangat kecil juga berkontribusi bakteri mudah untuk menyebar.

Kamar mandi bukan satu-satunya alasan Anda harus tetap memakai sepatu saat penerbangan. Cairan yang Anda lihat di lantai toilet kemungkinan besar bukanlah air, jadi Anda harus benar-benar mengenakan sepatu Anda. Anda juga harus menghindari untuk menyentuh pegangan flush, dudukan toilet, dan daun pintu, jika tidak, Anda perlu untuk melindungi tangan Anda dengan tisu.

Ketika ada penumpang yang sedang sakit di dalam pesawat, petugas hanya akan membersihkan karpet yang diduduki oleh orang tersebut. Petugas kebersihan hanya membersihkan tempat-tempat kotor tersebut, tetapi mereka tidak akan membersihkan seluruh area di mana kuman-kuman itu bisa menyebar.

Pastinya banyak orang akan tergoda untuk melepaskan alas kaki di pesawat, karena terlihat bersih dan memberikan rasa nyaman. Namun, pilihan terbaik adalah jangan pernah lepas alas kakimu saat berada di pesawat karena bahaya bisa datang di tempat yang terlihat bersih dan nyaman. [Okezone]

Related posts