Aminullah ajak investor asing cicipi hidangan Kenduri Maulid

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 17 Banda Aceh kedatangan tamu istimewa. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman beserta istri Nurmiaty AR hadir bersama sejumlah investor asing asal Malaysia dan Denmark.

Sebelumnya, Aminullah menggelar pertemuan dengan investor yang bergerak di bidang konstruksi ini di pendopo wali kota untuk menjajaki peluang kerja sama. Usai dari sana, Aminullah mengajak mereka untuk mencicipi kuliner khas Aceh yang dihidangkan pada acara maulid tersebut.

Wali kota turut didampingi Kadis Perumahan Umum dan Perumahan Rakyat Jalaluddin, Kabag Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Arie Maula K, dan sejumlah pejabat lainnya. Adapun sejumlah investor yang hadir yakni Datuk M Sedar Sharrif, Khairul, dan Steven Lim asal Malaysia, serta Hendrik Lund Nielsen dari Denmark.

Tiba di lokasi, Aminullah dan rombongan disambut hangat oleh kepala sekolah, dewan guru, dan ratusan siswa sekolah yang terletak di kawasan Blang Padang tersebut. Sharrif Cs dan Hendrik pun terkesima dengan penampilan seni budaya Aceh yang ditampilkan oleh para pelajar.

Selanjutnya, Aminullah beserta rombongan dipersilahkan untuk mencicipi hidangan maulid yang telah dipersiapkan. “Aceh kaya dengan kulinernya, dan pada momen maulid masyarakat antusias menghidangkan masakan daerah terbaik,” ungkapnya.

Sambil menikmati santapan, Aminullah tampak menjelaskan satu-persatu kuliner khas Aceh kepada tamunya. “Ini ada Kuah Beulangong, Bu Kulah, Eungkot keumamah, Timphan Asoe Kaya, dan banyak hidangan unik lainnya,” tambahnya.

“Kuliner Aceh ini sudah saya labeli 3E; enak, enak sekali, dan enaaak sekali,” promosi Aminullah. “I agree with you Mr Mayor, it’s very very very delicious,” timpal Henrik Nielsen.

Dari SMPN 17, Aminullah bersama rombongan kemudian melanjutkan safari maulid hari itu ke dua sekolah lainnya yakni di SMPN 11 Lamjabat dan SMPN 4 Peunayong. [Randi/rel]

Related posts