Satpol PP Tertibkan Pedagang di Kawasan Masjid Raya Baiturrahman

Sabtu, JK akan resmikan Masjid Raya Baiturrahman
(Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim gabungan Satpol PP Aceh dan Satpol PP Kota Banda Aceh menertibkan pedagang kali lima di kawasan Masjid Raya Baiturrahman.

Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Provinsi Aceh Tarmizi di Banda Aceh, Rabu, mengatakan, penertiban dilakukan untuk mewujudkan keindahan dan kebersihan Masjid Raya Baiturrahman.

“Penertiban ini juga berdasarkan laporan masyarakat. Ada kesan di kawasan masjid raya dan semrawut, baik karena parkir maupun pedagang kaki lima,” kata dia sepernsir laman Antara.

Penertiban sudah berlangsung sejak dua hari terakhir. Penertiban dilakukan di trotoar jalan di sekeliling pagar masjid kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.

Petugas Satpol PP gabungan menyita lapak dagangan yang ditinggalkan pedagang. Lapak tersebut dinaikkan ke truk Satpol PP. Sedangkan lapak yang ada pemiliknya diminta dipindahkan ke tempat lain.

“Kami sudah menyampaikan kepada pedagang yang sebelumnya berjualan di sekeliling pagar masjid raya agar pindah ke tempat lain. Kami juga menyampaikan bahwa jangan ada lagi pedagang berjualan dempet di sekeliling pagar masjid,” kata dia.

Selain pedagang, penertiban juga dilakukan terhadap parkir kendaraan bermotor di pintu masuk Masjid Raya Baiturrahman. Petugas juga mengingatkan tukang parkir untuk melarang masyarakat yang memarkirkan

“Penertiban ini juga untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat, terutama pejalan kaki yang menggunakan trotoar jalan di seputaran Masjid Raya Baiturrahman,” pungkas Tarmizi. []

Related posts