Puluhan Emak-Emak di Pantee Cermin Dibekali Pelatihan Menjahit

Ilustrasi penjahit. (tribunnews)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga, puluhan ibu-ibu di Gampong Pantee Cermin, Kecamatan Babahrot diberikan pelatihan menjahit pada, Kamis, (21/2).

Pelatihan ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat. Peserta emak-emak ini telah memiliki dasar atau keahlian menjahit selama ini, sehingga program perbedayaan masyarakat tepat sasaran sebagaimana yang telah menjadi visi misi pemerintah.

Keuchik Gampong Pantee Cermin, Jafriadi mengatakan pelatihan yang di buat ini berdasarkan hasil musyawarah gampong. Pihaknya beharap peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius, agar dana yang sudah dianggarankan melalui anggaran gampong tidak sia-sia.

”Adanya pelatihan menjahit ini juga semoga nantinya para ibu-ibu rumah tangga dapat membuka usaha sendiri dibidang jahit menjahit,” ujar Jafriadi.

Sementara itu, Ketua PKK Gampong Pantee Cermin, Erma mengucapkan rasa terima kasihnya kepada yang sudah mendanai pelatihan ini.

“Menjahit salah satu keterampilan yang perlu dimiliki oleh ibu-ibu rumah tangga, selain bermanfaat pada diri sendiri, keterampilan menjahit ini juga menambah penghasilan keluarga, maka kita sangat berharap agar ibu-ibu serius mengikuti pelatihan ini,” kata Erma.

Pelatihan keterampilan menjahit ini digelar selama satu bulan, dimulai sejak 28 Januari sampai dengan 28 Februari 2019. [Jimi Pratama]

Related posts